Tuesday, March 15, 2016

Cara Ampuh Mengatasi Xiaomi Redmi 2 Yang Bootloop Tanpa Fastboot

Gangdroid - Cara Mengatasi Xiaomi Redmi 2 Yang Bootloop Tanpa Fastboot , setelah kemarin ane share tentang Custom ROM DecepticonOS V2 untuk Xiaomi Redmi Note 3G , nah pada kesempatan kali ini saya akan share lagi nie tetang Cara Ampuh Mengatasi Xiaomi Redmi 2 Yang Bootloop Tanpa Fastboot , kebetulan barusan ada HH Xiaomi Redmi 2 temen ane yang Bootloop , hanya karena bootloop sampai-sampai mukanya pucat dan tindakannya pun terasa Lebay ( Lemes Bray , kayak di iklan ).
Baca juga: Custom Rom DecepticonOS V2 For Xiaomi Redmi Note 3G [MT6592] Stable

Cara Ampuh Mengatasi Xiaomi Redmi 2 Yang Bootloop Tanpa Fastboot
Setelah mencari cara kesana dan kesini masih belom ketemu , hingga akhirnya ketemu dengan cara yang menggunakan fastboot dan ukuran file itu sendiri menghabiskan setengah dari jatah kuota internetan , tapi ya sudahlah mau giimana lagi !! asalkan nie HH bisa sehat kembali . "kata temen ane"
Setelah melewati tahapan-tahapan nya akhirnya HH kembali sembuh total alhasil gue ditraktir makan malam deh sama temen ane , sekalian ane share kepada agan yang memliki masalah yang sama !
langsung saja yang harus agan siapkan !!
Bahan - bahan :
  1. Download Mi Flash // link dibawah.
  2. Download CWM atau TWRP (terserah agan) // link dibawah.
  3. Download Stock ROM Redmi Note 2 ( silahkan agan pilih sendiri MIUI 6 Stable atau MIUI 7 Stable, sama saja. // link dibawah.
Mi Flash Download
CWM atau TWRP TWRP // CWM
ROM Fastboot Redmi Note 2 MIUI 6 // MIUI 7
Langkah - Langkah :
  1. Instal dulu Mi Flash yang sudah didownload tadi , agar bisa detect di Pc.
  2. Pindah dan taruh Stock ROM yang sudah agan download tadi ke SdCard.
  3. Terus nyalakan HH Xiaomi Redmi 2 agan langsung ke mode fastboot. Caranya tekan Volume Down + Power.
  4. Kemudian sambungkan ke PC/Laptop lalu extract CWM atau TWRP yang sudah di download.
  5. Kemudian cari file yang berFormat .bat atau yang tulisannya Flash_all lalu klik, nanti keluar Pop up CMD, tunggu aja.
  6. Kalau sudah, ikutin aja instruksinya, setelah selesai.
  7. Maka Xiaomi Redmi 2 agan masuk ke mode Recovery, Kalau sudah masuk ke mode recovery, pilih menu Wipe option, pilih Clean Instal for New ROM tunggu sampai selesai Wipe.
  8. Setelah selelesai, kembali ke menu awal, terus pilih Instal Zip, terus cari Stock ROM tadi yang sudah di download, Tunggu sampe proses install selesai.
  9. Reboot dan done!
Jika HH Xiaomi Redmi Note 2 agan muncul Logo MI berarti agan suskes !!
cukup sekian dari saya , bila ada yang kurang jelas bisa ditanyakan dan Selamat mencoba HH baru agan!! Do With Your Own Risk!!!

Blog ini dibuat untuk mengisi waktu kosong


EmoticonEmoticon